BREAKING NEWS

Wednesday 19 April 2017

5 Tips Mendapatkan Ide Dan Inspirasi Menulis Untuk Bahan Postingan Blog

Tips Mendapatkan Ide Dan Inspirasi Menulis
Mendapatkan ide adalah impian semua orang untuk berkreatif agar mendapatkan hasil yang maksimal. Namun apa jadinya jika anda sulit mendapatkan ide dan inspirasi menulis, terutama bagi seorang blogger mungkin pernah mengalaminya. Dalam keadaan ini banyak blogger yang tidak posting artikel sesuai jadwal, membeli artikel, ataupun membuat artikel secara asal asalan. Semua itu pernah saya alami namun saya berusaha untuk menjadi lebih baik. Untuk mendapatkan ide dan inspirasi kadang datang secara tiba tiba dan manfaatkanlah waktu tersebut.

Sebelum melangkah lebih jauh, apakah anda tahu pengertian ide dan inspirasi? Ide dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), ide/gagasan adalah rancangan yang tersusun di pikiran. Artinya sama dengan cita-cita. Gagasan dalam kajian Filsafat Yunani maupun Filsafat Islam menyangkut suatu gambaran imajinal utuh yang melintas cepat. Misalnya: gagasan tentang sendok, muncul dalam bentuk sendok yang utuh di pikiran. Selama gagasan belum dituangkan menjadi suatu konsep dengan tulisan maupun gambar yang nyata, maka gagasan masih berada di dalam pikiran. Gagasan menyebabkan timbulnya konsep, yang merupakan dasar bagi segala macam pengetahuan, baik sains maupun filsafat.. Sedangkan Inspirasi adalah suatu proses yang mendorong atau merangsang pikiran untuk melakukan sesuatu tindakan terutama melakukan sesuatu yang kreatif. Inspirasi merupakan suatu proses dimana mental dirangsang untuk melakukan tindakan setelah melihat atau mempelajari sesuatu yang ada di sekitar.

Lalu bagaimana tips mendapatkan ide dan inspirasi menulis untuk bahan postingan blog ? Yuk langsung kita bahas disini.

Tips Mendapatkan Ide Dan Inspirasi Menulis

  • Mendengarkan Musik
Mendengarkan musik adalah salah satu cara dari ribuan cara Mendapatkan Ide Dan Inspirasi Menulis Untuk Bahan Postingan Blog. Banyak orang melakukan cara ini untuk mendapatkan ide karena mendengarkan musik bisa saat itu anda sedang dalam keadaan bersantai artinya tidak sedang banyak yang dipikirkan. Secara tidak langsung ide akan datang dengan sendirinya saat itulah manfaatkan waktu tersebut agar anda bisa membuat artikel untuk blog.
  • Google Trend
Dengan menggunakan google trend akan banyak ide yang berdatangan terutama sesuatu hal yang sedang viral di dunia maupun dalam negeri. Mungkin dengan cara ini anda akan mendapat keuntungan yang besar yaitu mendapatkan ide menulis dari sesuatu yang sedang populer yang akan membuat trafik blog anda meningkat.
  • Berkunjung Ke Blog Lain
Hal ini juga bisa anda lakukan, tinggal cari di google hal yang anda sukai lalu kunjungi blog satu persatu dengan cara ini mungkin ide dan inspirasi menulis anda akan timbul dan berdatangan. Siapa tahu ada judul yang anda juga kuasai dan bisa dikembangkan secara detail lagi di blog, bukan berarti copas yah. Terdapat pro kontra tentang hal ini namun jika anda menulis secara original dan dengan gaya bahasa anda sendiri mungkin sah sah aja. Itu semua tergantung kepada diri anda.
  • Lihat orang sering bertanya tentang apa
Tidak asing lagi orang bertanya di forum, grup, di obrolan pribadi maupun lainnya namun baiknya anda manfaatkan momen ini dengan membuat artikel sesuai apa yang orang tanyakan. PELAJARI -> BUAT ARTIKEL. Misalkan banyak orang bertanya "cara menghemat kuota" anda pelajari tentang hal ini jika sudah dikuasai buatlah artikelnya. Cukup mudah namun jangan anggap remeh tentang ide ini.
  •  Isi Dengan Ide Anda
Itulah ide dari harimau tampan tentang Tips Mendapatkan Ide Dan Inspirasi Menulis Untuk Bahan Postingan Blog. Mungkin tips yang saya berikan adalah sebagian saja dari ribuan cara. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang sedang kehilangan ide atau inpirasi menulis. Jangan lupa untuk share ke teman teman anda agar mereka juga tahu tentang hal ini.

Share this:

10 comments :

  1. Kalo ane biasanya nurut ide sendiri gan, kadang smpe curhat di blog wkwk xD

    Kalo pngn posting tp ga ada ide kadang mampir blog orang buay nyari referensi :D

    ReplyDelete
  2. kalau ane sih biasanya ngelamun buat beberapa saat membayangkan suatu hal di tambah main ke blog orang buat nyari refrensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi jangan ngelamunin mantan yah. terimakasih telah berkunjung

      Delete
  3. Cara yang pertama dan yang kedua sering gw lakuin gan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi google trend banyak mastah juga menggunakan cara ini. terimakasih telah berkunjung

      Delete
  4. kalo ane pas lagi di wc sambil duduk itu kadang dapet ide gan nantinya mau nulis apa heheh tambahin tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang ditempat yang tidak diduga ide bisa muncul, apalagi agan dapet ide di tempat mainstream. terimakasih telah berkunjung

      Delete
  5. Nice Mas! Btw, Ane sering pake Cara pertama, Hehe😄

    ReplyDelete
  6. klo aku sering dengerin musik sih jadi pikiran fresh santay, kemudian jadi timbul ide ide untuk menulis artikel..yang lainnya kucoba deh

    ReplyDelete

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes