BREAKING NEWS

Thursday 24 August 2017

Cara Bikin Tas Model Tote Bag Kanvas

Perlu anda ketahui bahwa ternyata banyak tas yang berbahan dasar kain kanvas memiliki model sangat bagus dan lebih terlihat modis, seperti tas wanita, tote bag, tas selempang, tas kecil, tas kanvas, tas belanja, tas serut, dompet hp dan lain-lain. Akan tetapi dalam artikel ini kami lebih terfokus untuk membahas tentang bagaimana cara bikin tas model tote bag kanvas. Agar lebih jelas silahkan simak uraian kami sebagai berikut.

Tote bag termasuk dalam kategori tas jinjing yang bisa digunakan untuk membawa buku, kosmetik, atau peralatan penting lainnya. Karena fungsinya sering digunakan untuk membawa berbagai keperluan, maka membuat tas jinjing sangat membutuhkan kain yang kuat seperti kanvas, katun, korduroi, atau semacam kain poliester tebal.

Seperti kita ketahui, kelebihan kain kanvas terkenal sangat kuat dan bisa digunakan untuk membawa bahan makanan. Selain itu harga kain kanvas terkenal lebih murah. Anda tertarik membuat tote bag dari bahan kain kanvas? Setidaknya anda harus menguasai keterampilan dasar dalam menjahit terlebih dahulu.
Tas Model Tote Bag Kanvas
Tas Model Tote Bag Kanvas. (foto: custom.co.id)
Langkah pertama, mempersiapkan peralatan jahit. Persiapkan mesin jahit, jarum jahit, benang jahit, pensil atau jahitan, gunting, penggaris, kain, dan peralatan lainnya untuk bikin tas model tote bag. Tentukan seberapa besar tote bag yang akan Anda buat. 

Untuk ide membuat tote bag, anda bisa mencoba beberapa ukuran berikut:
- 60 x 50 cm untuk tote besar.
- 35 x 40 cm untuk ukuran sedang.
- 30 x 35 cm untuk tote sangat kecil.

Langkah kedua adalah memotong kain. Selanjutnya potong kain dengan ukuran yang telah Anda perkirakan, untuk mendapatkan dua buah kain segi empat dengan ukuran yang sama. Kemudian langkah selanjutnya jahit tote bag. Untuk membuat badan tote bag, gabungkan dua buah kain segi empat menjadi satu dengan posisi kedua bagian saling berhadapan.

Jahit bagian kiri, kanan, dan bawah dengan menggunakan jahitan lurus, biarkan celah terbuka di bagian atas. Obras di sepanjang tepi kain sehingga serat tidak mudah pecah. Balikkan tubuh tas jinjing sampai bagian yang bagus ada di luar. Potong bagian atas tote bag dengan melipatnya ke dalam dan kemudian gunakan pola jahitan lurus.

Selanjutnya memasang gantungan tote bag. Lipatlah tubuh tote bag menjadi tiga bagian panjangnya, lalu tandai lipatannya dengan menggunakan pensil atau kapur jahit. Lipatan ini akan dijadikan referensi dalam menempatkan gantungan tas. Demikian ulasan kami tentang cara bikin tas model tote bag kanvas, semoga bermanfaat. 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes