BREAKING NEWS

Tuesday 12 September 2017

Gigi Berlubang Kembali Tumbuh dengan Cara yang Ditemukan Ilmuan

Tambalan gigi bisa segera menjadi sesuatu hal di masa lalu berkat obat yang dapat menumbuhkan kembali dan memperbaiki gigi berlubang. Sementara gigi kita sudah mampu meregenerasi dentin baru jika bagian pulp terkena akibat kerusakan fisik atau infeksi, jumlah yang dihasilkan biasanya sangat kecil, sehingga tidak cukup untuk mengisi rongga besar yang disebabkan oleh kerusakan gigi dan masalah gigi lainnya.


Namun sekarang, para peneliti di King College London telah menemukan bahwa obat Alzheimer yang disebut Tideglusib mampu merangsang sel-sel induk dalam pulp untuk memproduksi lebih banyak dentin dengan mematikan enzim GSK-3 yang berhenti dari pembentukan.

Para ilmuwan bahkan berhasil menunjukkan teknik ini dengan merendam spons biodegradable dalam obat dan memasukkannya ke dalam lubang gigi seorang pasien relawan.

Setelah sekitar enam minggu spons telah hancur dan rongga telah benar-benar terisi.

"Kesederhanaan pendekatan kami membuatnya ideal sebagai produk gigi klinis untuk pengobatan alami rongga besar, dengan menyediakan perlindungan pulp dan memulihkan dentin," kata Profesor Paul Sharpe.

"Selain itu, dengan menggunakan obat yang telah diuji dalam uji klinis untuk penyakit Alzheimer, memberikan kesempatan nyata untuk mendapatkan perawatan gigi ini lebih cepat ke klinik." (dokter sains)

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes