BREAKING NEWS

Monday 27 November 2017

Tips Mengatur Ruang Tamu dalam 30 Menit

Urusan mengatur barang-barang di ruang tamu merupakan sebuah tantangan yang harus setiap orang hadapi di rumah baru mereka. Setelah rumah selesai dan jasa tukang bangunan tidak lagi diperlukan untuk memberikan sentuhan final di rumah Anda, kini waktunya untuk mengatur dan menata segala ruang di rumah Anda sesuai dengan gaya interior yang sesuai dengan selera Anda.
Untuk beberapa orang yang memiliki ruang tamu yang terbatas dan tidak terlalu besar, tentu menghadapi tantangan yang lebih besar, seperti apabila Anda tinggal di sebuah tempat tinggal yang tidak berupa sebuah rumah, namun apartemen. Apa yang sebenarnya Anda perlukan dalam sebuah ruang tamu? Hal apa saja yang Anda ingin lakukan di ruangan tersebut? Apakah bersantai, bermain, berkumpul bersama keluarga, makan, atau hal-hal yang lainnya? Baik itu ukuran ruang tamu yang besar, sedang atau kecil, seharusnya tidak menjadi penghalang Anda untuk mendapatkan ruang tamu idaman.

Dengan banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan di dalam ruang tamu, tak heran jika ruang tamu menjadi sering berantakan dan penuh dengan barang-barang. Hal ini tentu dapat merusak estetika rumah Anda, terlebih jika ruang tamu Anda merupakan tempat pertama yang akan dilihat oleh orang-orang yang berkunjung ke rumah Anda. Beerikut adalah beberapa tips menata ruang tamu dengan mudah hanya dalam 30 menit saja!

1. Singkirkan barang-barang yang seharusnya tak berada di ruang tamu
Berkelilinglah di sekitar ruang tamu, dan temukan barang-barang yang mungkin seharusnya tidak berada di ruang tamu. Barang-barang tersebut sudah pasti akan sangat berpengaruh pada rapi tidaknya ruang tamu Anda. Kembalikan barang-barang yang tidak seharusnya berada di ruang tamu, dan taruh barang-barang yang seharusnya ada di ruang tamu di tempat yang telah disediakan, seperti bantal-bantal yang terjatuh di lantai, dan alas meja yang berantakan. Selain itu, selagi Anda melakukan kegiatan ini, jangan lupa untuk membuang bunga-bunga kering dan sampah yang berserakan di ruang ramu.

2. Tentukan satu spot tertentu untuk barang-barang yang mudah hilang
Selain barang-barang yang telah memiliki tempatnya tersendiri di ruang tamu, beberapa barang berukuran kecil mungkin tidak memiliki satu temat penyimpanan yang tetap, seperti misalnya remot-remot TV, DVD, AC, atau game yang seringkali berserakan di ruang tamu. Barang-barang ini berserakan kemungkinan besar adalah karena Anda tidak menentukan satu tempat pasti untuk menyimpannya. Baik itu salah satu rak buffet maupun satu sudut meja tamu, sediakan tempat untuk barang-barang ini agar tak tampak berantakan.

3. Bongkar dan rapikan laci “bencana”
 Setiap ruang tamu tentu memiliki satu laci yang dapat disebut dengan “laci bencana”. Hal ini dikarenakan laci tersebut menjadi tempat tersimpannya barang-barang yang tidak tersusun rapi. Biasanya laci ini menjadi tempat Anda menyimpan kabel penambah daya ponsel atau kabel-kabel lainnya sehingga keadaan di dalam laci tersebut bisa tempak begitu berantakan. Untuk itu, Anda perlu membongkar dan merapikan kembali barang-barang di dalam laci tersebut. Pekerjaan ini takkan menyita banyak waktu Anda, namun dapat membuat kenyamanan Anda berada di dalam ruang tamu menjadi bertambah.

4. Rapikan penataan furnitur ruang tamu
Furnitur-furnitur di ruang tamu bisa saja sesekali menjadi miring dan kurang pas penataannya karena tersenggol atau mungkin hal yang lain. Jika Anda melihat buffet Anda sedikit tidak lurus dengan barang-barang lain di kanan-kirinya, atau mungkin sofa Anda sedikit tidak sesuai dengan posisi yang seharusnya, maka luangkan sedikit waktu dan tenaga Anda untuk menyesuaikan barang-barang tersebut.

5. Buang suatu barang yang tak terpakai
Setelah Anda merapikan ruang tamu Anda, jangan lupa untuk membuang barang-barang yang tak lagi Anda gunakan atau telah rusak dari area ruang tamu Anda. Barang rusak ini bisa saj berbentuk seperti kursi tua yang sudah rusak atau karpet usang yang tak lagi Anda sukai. Singkirkan barang-barang tersebut dan buat ruang tamu Anda sedikit lebih luas.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes