BREAKING NEWS

Wednesday 16 January 2019

Sparepart Motor Yang Sering dibutuhkan


Sparepart Motor merupakan sebagai salah satu kebutuhan bagi para pemilik motor, tak terkecuali bagi mereka pemilik motor jenis merk dari Yamaha. Ini merupakan salah satu motor yang banyak digunakan di Indonesia, karena sangat ramah lingkungan, irit dan tidak cepat rusak. Pada umumnya motor memiliki sparepart yang dari segi fungsi sama, namun biasanya karena beda brand atau merk memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda. Biasanya dan pada umumnya ada beberapa sparepart motor yang sering rusak.

Sparepart Motor Yamaha
Beberapa sparepart yang sering rusak ini tentunya sangat sering dibutuhkan, apa saja suku cadang yang sering dibutuhkan tersebut? Yuk kita simak dibawah ini:

1. Busi
Busi tentunya sudah tidak asing bagi kita dan ini sudah sangat kita kenal sekali. Peralatan yang satu ini juga sangat sering sekali rusak dan bisa jadi juga bisa membuat masalah besar pada motor. Bisa saja motor mati ditengah jalan gara-gara businya mati ditengah jalan dan tentu saja, ketika motor Anda mati kemudian dibawa ke bengkel pastinya yang dicek oleh montir pertama dari segi businya. Untuk Anda yang tidak mau businya cepet mati dan rusak, maka bisa menggunakan tipe busi yang sesuai dengan rekomendasi dari pabrik, atau sesuai dengan kondisi mesin anda. Sangat oenting untuk Anda, cek busi secara rutin apalagi kalau Anda setelah menerjang banjir.

2. Kampas Rem
Rem merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk keselamatan dalam berkendara. Salah satu komponen dari rem yang paling vital yaitu ada kampas rem. Namun seperti yang kita ketahui bahwa kampas rem ini juga sering aus karena intensitas pemakaian yang kita lakukan. Sehingga kampas rem ini juga sering kita butuhkan dalam masa pergantian. Pastikan untuk membeli kampas rem yang berkualitas karena ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara yang Anda lakukan.

3. Laher atau Bearing Roda
Laher ini juga sering sekali mengalami kerusakan, sehingga kita biasanya juga sering dalam menggantinya. Jika laher ini rusak biasanya akan menyebabkan motor yang kita kendarai sangatlah tidak enak atau goyang. Biasanya yang menyebabkan kerusakan ini karena lubang jalanan yang sangat beringas. Sebelum benar-benar membeli laher maka pastikan bahwa itu laher yang original supaya tidak gampang rusak.

4. Bohlam
Komponen yang satu ini juga sangat sering rusak, sehingga sangat wajar ketika bohlam yang ada pada motor juga cenderung lebih sering ganti. mulai dari bohlam untuk lampu utama, sen, rem, sampe speedometer yang sering sekali putus. Biasanya permasalahan ini juga diakibatkan oleh kelistrikan motor yang kurang sehat, atau kalau Anda menggantinya dengan kualitas yang rendah juga akan kurang awet saat Anda gunakan.

5. Aki
Ini sebagai salah satu komponen yang bagi kita kedengarannya sudah tidak asing lagi, ibaratkan ini merupakan nyawa dari kelistrikan motor. Aki ini juga sering rusak jika perawatannya tidak bagus. Maka dari itu salah satu merawat aki yang paling jitu yaitu dengan sering menghidupkan motor.

Nah sobat itulah beberapa sparepart motor yang sering dibutuhkan dan juga rawan terjadinya kerusakan. Pastikan Anda Selalu waspada terhadap motor yang Anda miliki jika terjadi gelaja kerusakan, tentu saja bisa Anda temukan ciri kerusakan masing-masing sesuai dengan yang kami sampaikan diatas. Demikian informasi yang kami berikan kepada Anda mengenai beberapa sparepart motor yang sering kali dibutuhkan, semoga bermanfaat.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes