BREAKING NEWS

Thursday 22 December 2016

Hari Ibu: Bahagiakan Ibu


Hari Ibu: Bahagiakan  Ibu- hallo bertemu lagi bersama saya disini. sebelum  melanjutan artikel saya ingin mengucapkan selamat hari ibu untuk semuanya. dihari ibu ini kita sedikit merenungkan tentang pengorbanan ibu yang selama ini membesarkan kalian dari kecil sampai besar seperti ini. Betapa banyak pegorbanan seorang ibu terhadap kita, tapi apa yang kita lakukan ? anda seperti bertolak belakang dengan pengorbanannya. disaat ibu menyuruh kamu tidak ingin atau bahkan kamu pura pura tidak mendengar.

ibu adalah wanita yang harus kita jaga. setiap kata yang terucap di mulutnya adalah doa buat kita,tidak ada ibu yang mendoakan semoga kita sengsara atau sebagainya. tapi ibu selalu menyayangi kita dari hal terkecil sampai terbesar. misalnya mulai dari ibu saat makan mie kamu minta pada ibumu tapi ibumu memberikan mie itu semuanya karena dia ingin melihat kita terasa senang, kenyang walaupun ibu pada saat itu sedang enak enak nya makan tapi seorang ibu merelakan makanannya dimakan oleh anaknya.

saat kita mempunyai keinginan buat beli ini beli itu, ibu mencoba berusaha untuk memberikannya saat ibu tidak bisa membelikannya kamu marah marah, kabur, mengancam tidak mau sekolah atau apa pun itu. tapi setelah yang kamu mau terpenuhi malah bersikap acuh atau bahkan kamu tidak bilang terima kasih kepada ibu. betapa sakitnya seorang ibu ketika anaknya berprilaku seperti itu. yang ibu inginkan hanyalah kamu bahagia dunia dan akhirat tapi kamu malah bersikap seperti orang yang tidak berpendidikan.

saat kamu sekolah ibu selalu memberikan doa untuk kita agar bisa menghadapi materi sekolah, kamu bersenang senang disekolah jan dikantin. tapi orang tuamu di rumah sedang berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan uang. ketika kamu memang lagi senang senang nya disekolah tak tahu bahwa ibu sedang sakit dirumah dan saat pulang mungkin dirumah sudah banyak orang tak tahu ada apa. ternyata ibu sudah telah meninggal  badannya sudah tidak bernafas, bibir nya sudah kaku, pakaian nya sudah dipakai kain kafan. itu yang saya alami . disaat ibu tidak ada kita hampir putus harapan untuk hidup. tidak bisa bahagiakan ibu, tidak bisa membuat apa yang ibu mau, tidak ada tempat curhat yang paling kita percayai. tapi kita masih bisa memberikan doa disetiap indah yang kita lakukan semoga bisa tenang dialam sana.

bagi kalian yang orang tua nya masih utuh renungkanlah, bahagiakanlah seorang ibu sebelum dia meninggalkan kita selama lamanya . ibu tidak meminta banyak hanya agar anak anak nya bisa sukses didunia dan akhirat. karena penyesalan hanya datang diakhir, tidak ada yang mustahil jika umur bisa menjemput ibu kapan saja. BAHAGIAKANLAH IBU !!!!!!!!

saya membuat artikel ini jujur saja sambil menangis. Tunjukan ekspresi kalian dikomentar oke. cukup sekian dari saya semoga anda bisa lebih mengintropeksi diri untuk bisa membahagiakan seorang ibu. jika kalian ingin berkomentar silahkan dibawah postingan ini. see you next article bye bye.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes