BREAKING NEWS

Sunday 17 May 2020

Ibadah Dirumah Semakin Mudah dengan Umma Ramadhan


Ditengah serangan pandemi covid-19 yang mengharuskan pemerintah menerapkan aturan PSBB di beberapa wilayah seperti saat ini, tentu membuat ramadhan kali ini sedekit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Iya adanya pandei covid-19 membuat ruang gerak kita menjadi terbatas termasuk dalam beribadah. Nah untuk itu, Anda bisa mewarnai ramadhan kali ini dengan Umma Ramadhan
Umma sendiri merupakan platform media sosial umat Islam di Indonesia yang menghadirkan beberapa fitur untuk memudahkan kaum muslim baik dalam hal beribadah, belajar, berinteraksi, serta berbagi informasi antara sesama khususunya pada bulan ramadhan ini. Ditengah pembatasan ruang gerak seperti saat ini, tentu ibadah dirumah menjadi hal yang perlu untuk dimaksimalkan oleh setiap muslim. 

Ditengah pandemi covid-19, mungkin dari sebagian Anda rindu dengan kajian-kajian di majelis ilmu. Nah dengah memanfaatkan teknologi, disini Umma menghadirkan berbagai fitur salah satunya adalah fitur yang dapat memungkinkan Anda untuk menyaksikan kajian-kajian seputar Islam. Jadi Anda tetap bisa menambah pengetahuan seputar Islam meskipun hanya dirumah aja. 

Umma sebagai platform media sosial umat Islam berbasis teknologi kecerdasan buatan ini hadir di Indonesia pada April 2019 lalu. Hadirnya aplikasi ini tentu dengan tujuan untuk membantu umat Islam dalam beribadah dan berbagi kebaikan dengan memanfaatkan teknologi modern yang ada saat ini. Umma sendiri merupakan platform yang di dalamnya dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang ibadah seperti Al-Qur’an serta terjemahan, penunjuk arah kiblat, serta waktu sholat. 
Selain itu Umma yang merupakan platform media sosial ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi kebaikan dengan mengunggah konten-konten Islami di Umma. Kemudian Umma juga memiliki beberapa fitur esensial seperti jadwal sholat, penunjuk arah kiblat berbasis GPS, dan Al-Qur’an yang dapat dimanfaatkan oleh umat Islam untuk meningkatkan ibadah selama di rumah. 

Kini Umma hadir dengan tagar #diummaaja untuk mengajak umat muslim untuk tetap beribadah dan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat meskipun hanya berada di rumah. Hal ini sepertinya juga mendapatkan sambutan yang antusias dari umat muslim. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pengguna yang memanfaatkan Umma untuk meningkatkan ibadah. 

Sejak diluncurkannya mulai April 2019 lalu, Umma telah diunduh oleh lebih dari 8 juta pengguna dengan pertumbuhan pengguna aktif hingga 400% sejak ramadhan di tahun 2019 lalu. Untuk ramadhan 1441 H atau ramadhan di tahun 2020 ini, Umma juga menghadirkan beberapa fitur baru yang semakin memudahkan umat Islam dalam beribadah dirumah. 
Nah selain fitur-fitur utama yang telah diluncurkan lebih dahulu seperti jadwal sholat, penunjuk arah kiblat berbasis GPS, dan Al-Qur’an beserta terjemahan, di tahun ini Umma juga menghadirkan fitur-fitur baru seperti jurnal ibadah harian, fitur klinik baca Al-Qur’an, dan fitur live streaming kajian di Umma. 

Fitur jurnal ibadah harian ini merupakan fitur yang berfungsi sebagai pengingat pengguna Umma untuk melakukan kegiatan ibadah sehari-hari. Fitur ini berfungsi sebagai penanda pencapaian ibadah yang berupa lencana berdasarkan aktivitas pengguna misalnya program membaca Al-Qur’an selama satu juz dalam 5 hari berturut-turut, dan sebagainya. 

Sedangkan fitur klinik baca Al-Qur’an adalah fitur yang di dalamnya terdapat program-program membaca Al-Qur’an mulai dari One Day One Juz, Tahsin Baca Al-Qur’an, serta memungkinkan pengguna untuk mengecek kaidah bacaan Al-Qur’an seperti tajwid, tartil, dan sebagainya. Fitur terbaru dari Umma Ramadhan yang ketiga yakni fitur live streaming kajian yang di dalamnya terdapat fitur siaran langsung kajian Islami yang akan disampaikan oleh ustadz-ustadz yang sudah berpengalaman pada waktu sahur dan menjelang berbuka puasa. 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes