BREAKING NEWS

Sunday 6 November 2016

Cara Menambahkan Kolom Komentar di Blogspot

Cara Menambahkan Kolom Komentar di Blogspot- membuat kolom komentar di blog itu sangat mudah. menggunakan apa? Disqus. dengan memakai akun disqus para pembaca blog anda dengan mudah untuk berkomentar dan memang indah untuk dilihat.

 pembaca yang ingin berkomentar tidak perlu untuk memasukan data pribadi tapi tinggal menggunakan google +, twitter atau facebook. seperti apa caranya yuk langsung ke bahasannya;

*pertama anda buka disqus.com
*setelah dibuka akan muncul kolom seperti gambar dibawah, selanjutnya tekan get started
Add caption
*lakukan registrasi atau proses pembuatan akun disqus
*setelah masuk akun disqus anda akan masuk ke halaman seperti dibawah ini lalu pilih yang dilingkari warna merah
* isi data data dibawah ini penunjuk pertama isi dengan nama blog anda, penunjuk kedua isi dengan alamat blog anda biasanya tinggal klik alamat sudah muncul tanpa kita ketik terlebih dahulu. penunjuk ketika isi sesuai tema blog anda seperti sport, living, news dll. jika tidak tidak dipilih pun tidak jadi masalah. setelah diisi lalu tekan next.
*lalu tekan lets get started
*setelah ditekan lets get started lalu pilih platform sesuai blog anda misalnya wordpress, blogspot, squarespace, typepad, movable type, drupal, joomla dll. jika tutorial yang saya buat memilih platform blogger jadi jika anda menggunakan wordpress mungkin tutorial selanjutnya akan berbeda.
*lalu setelah pilih platform kali tekan no 1
*setelah itu anda berada di halaman akhir tanpa apa apa anda langsung tekan saja menambah widget dan setelah itu blog anda sudah terpasang kolom komentar dengan disqus. untuk melihat blog kita sudah terpasang atau belum bisa dicek sendiri ke alamat blog anda masing masing.
cukup sekian tutorial Cara Menambahkan Kolom Komentar di Blogspot. bila anda kurang paham atau ada langkah yang salah bisa berkomentar dibawah postingan ini, see you next article bye bye. untuk info menariknya ada disini

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes