BREAKING NEWS

Friday 4 November 2016

Permainan yang Membuat Anda ingin ke Masa Kecil lagi

Permainan yang Membuat Anda ingin ke Masa Kecil lagi- hallo bertemu lagi bersama saya disini dalam bahasan permainan masa kecil. Masa kecil memang menyenangkan karena kita masih berada dalam dunia bermain, banyak permainan yang kita mainkan bersama teman teman dan pada masih kecil, memang bermain bersama lebih menyenangkan daripada bermain sendiri.
zaman dulu tidak seperti zaman sekarang yang bermain bersama gadget namun tidak semua anak kecil seperti itu bahkan ada anak yang selalu main gadget namun lebih cerdas daripada yang sering belajar bersama bukunya.

eh bahasannya malah tambah melenceng hehehehe. mungkin sebagian darioada anda sudah mengetahui permainan apa yang akan kita bahas sekarang. langsung aja kita ke intinya:

1. Main Kelereng
main kelereng menjadi salah satu permaianan yang mengasyikan pada zamn kita kecil. Dan permainan ini melatih insting kita seberapa bisa buat mencapai sasaran yang tepat. biasanya bermain kelereng ini sistem permainannya yang kalah bayar dengan kelereng jug pastinya, sampai sampai dirumah nya kelereng beberapa botol.

2. Main Layangan
walaupun banyak juga dimainin oleh orang dewasa namun berbeda pada saat masih kecil lebih asyik meski pada saat kecil layangannya gk terbang terbang. saat ada layangan putus kita ngejar ngejar bersaing buat dapetin tuh layangan, tapi sisi negatifnya mengejar layangan tuh bahaya karena kita fokus melihat ke atas dan tidak memerhatikan di depan anda sehingga terjadi kecelakaan entah itu jatuh maupun lainnya.


3.Gangsing
permainan ini lebih asik jika bermain dua orang atau lebih. gangsing ini nama permainan di daerah saya, biasanya arena berada di baskom atau di tempat penggorengan. gangsing ini yang ujung benda nya besi. kalian tau?

4. Panggal
panggal iniseperti gangsing namun terbuat dari kayu yang dibawahnya dikasih paku biar bisa seimbang. arena biasanya di tanah yang sudah diberi lingkaran, panggal siapa yang keluar garis dia kalah.

5. Adu Gambar
adu gambar ini sistem permainannya dengan 2 gambar di dilemparkan ke tembok dan jika gambar tertutup dia kalah. betapa serunya permainan ini dan banyak yang melakukan kecurangan yang abstrak namun setelah musuh bangkrut baru ketauan deh kita karena kita menang terus.. kecurangannya seperti menempelkan gambar yang sama depan belakang, jadi ketika dilemparkan ke tembok gambar dia gak akan tertutup dan akan menang abadi. hehehe tapi curang itu gak baik apalagi masih kecil.
 
6. Peletokan atau Tembak Tembakan
bukan tembak temen cewek yh tapi kayak main pistol namun dari kayu dan isi peluru nya berupa koran atau kertas yang dibasahi dan diambil sedikit sedikit, namun ketika ditembakan sakitnya bukan main. jika anda kurang tahu lihat gambar dibawah ini.

7. Petak Umpet
ini juga menjadi hal seru dalam masa kanak kanak. mengapa? karena ketika kita ngumpet ada saja pemain yang pulang kerumah sehingga bagian nyari kesusahan banget sampai tengah malem juga bisa jadi, dan itu menurut saya rese banget tuh orang walaupun saya juga sering begitu hehehhe.


udah sampai disini aja betapa serunya ketika kita berada saat masa kecil, banyak permainan yang belum saya sebutkan bila anda ingin menambahkan Permainan yang Membuat Anda ingin ke Masa Kecil lagi silahkan komentar dibawah postingan ini, jangan lupa buat share ke temen temen kalian biar bisa mengenang masa kecil rame rame. see you next article bye bye.
lihat artikel menariknya disini

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes