BREAKING NEWS

Wednesday 29 March 2023

Jual Mesin Label Bermutu Tinggi? Hitech Marwah Solusinya!




 
Sumber: Herma.com

Sedang cari distributor yang jual mesin label (Labeling Machinery) yang bermutu tinggi untuk kebutuhan produksi bisnis Anda? Maka jawabannya tidak lain adalah Hitech Marwah Indonesia!

Apalagi, label menjadi salah satu aspek penting yang tidak bisa dipisahkan dari proses pengemasan produk untuk menginformasikan kepada pelanggan mengenai sesuatu yang hendak mereka beli.

Bahkan, label ini juga banyak digunakan untuk proses branding sekaligus mempromosikan merek produk kepada para konsumen. 

Oleh sebab itulah mencari distributor yang jual mesin label berkualitas menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Mengenal Sekilas Tentang Mesin Label dalam Industri

Sebelum mengetahui apa distributor yang menawarkan jasa jual mesin label untuk kebutuhan bisnis Anda, maka mengetahui jenis alat apa sebenarnya benda tersebut juga tidak kalah pentingnya.

Dimana secara umum, mesin label dalam industri ini merupakan istilah yang mengacu para peralatan yang digunakan untuk mencetak dan menempelkan label pada produk sebelum ditawarkan kepada konsumen.

Tentunya, pelabelan ini bisa berupa aplikasi untuk teks dan grafik, barcode, kode batch produksi,  tanggal kadaluarsa hingga logo produk.

Apalagi, produk komersial yang memenuhi standar regulasi dari pemerintah di seluruh dunia juga mewajibkan penempelan label pada kemasan.

Label ini biasanya juga banyak diaplikasikan pada berbagai jenis kemasan mulai dari karton, plastik, alumunium, hingga kertas sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda.

Ditambah, pelabelan ini juga wajib digunakan oleh berbagai jenis industri mulai dari makanan dan minuman, farmasi, pertanian, rumah dan kantor, elektronik, dan masih banyak lagi. 

Bagaimana Mesin Label Bekerja?
 
Sumber: Packleaderusa.com

Saat ini, ada dua jenis cara kerja dari sebuah Labeling Machinery yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, diantaranya adalah:

1. Semi Otomatis
Sesuai dengan namanya, mesin pelabelan semi-otomatis masih membutuhkan inisiasi dan bantuan operator dalam prosesnya. Hal ini menjadikan jenis mesin tersebut memiliki harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan yang lainnya.

Umumnya, operator akan bertugas untuk memposisikan produk pada platform pelabelan dan mengaktifkan aplikator untuk memulai prosesnya. 

Barulah, saat mesin sudah dapat mendeteksi produk maka langkah selanjutnya seperti pemotongan dan penerapan label akan dikerjakan secara otomatis tanpa bantuan operator lagi.

Selanjutnya, operator akan kembali bekerja untuk mengeluarkan produk secara manual dari platform setelah mesin telah berhasil memasangkan label. 

Cara kerjanya yang masih membutuhkan banyak bantuan dari manusia ini membuatnya lebih cocok digunakan dalam industri atau bisnis kecil (UMKM) dengan jumlah produksi yang masih kecil. 

Tentu hal tersebut akan menjadi pilihan yang hemat biaya dibandingkan dengan mengerjakan keseluruhan prosesnya secara manual.

2. Pelabelan Otomatis
Pada mesin labeling yang bekerja dengan cara otomatis berarti setiap langkah yang dikerjakan oleh alat ini seluruhnya akan dikerjakan hanya dengan sedikit intervensi dari operatornya.

Hal ini berarti setiap bagian dari alat ini akan bekerja secara penuh mulai dari hulu hingga ke hilir dimana Anda mendapatkan hasil produk yang sudah tercetak.

Jelas sekali, mesin ini sangat ideal untuk digunakan bagi bisnis yang memiliki tingkat volume produksi yang sangat besar dan membutuhkan keakuratan label tanpa perlu dicek kembali oleh operator.

Pemilihan sistem otomatis saat mencari distributor yang jual mesin label ini tentu akan meningkatkan kemudahan saat produksi dan juga mengurangi biaya yang perlu dikeluarkan untuk membayar tenaga kerja yang banyak.

Apa Saja Jenis Mesin Label di Pasaran Saat Ini?
 
Sumber: everelettronica.com

Seiring dengan berkembangnya zaman, macam-macam mesin labeling pun juga turut mengalami perkembangan. Apalagi, kebutuhan akan masin ini semakin beragam sehingga variasi alat yang dihadirkan pun juga akan berbeda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis Labeling Machinery yang perlu untuk Anda ketahui sebelum benar-benar memutuskan untuk membelinya, diantaranya adalah:

1. Printer Inkjet
Printer inkjet memiliki banyak nosel yang mampu untuk menyemprotkan tetesan tinta secara mikroskopis ke sebuah material substrat untuk membuat gambar, teks, dan grafik berwarna, kompleks dan berkualitas tinggi.

Hasil yang diberikan juga akan menghasilkan warna lebih baik daripada printer laser. Tapi perlu diingat, jenis tinta printer inkjet kompatibel dengan berbagai media tertentu saja seperti plastik, kertas hingga kertas foto glossy. 

Selain itu, printer ini memiliki biaya awal yang rendah, tetapi saat tintanya habis tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

2. Printer Label RFID
Jenis RFID disebut sebagai cara pelabelan yang smart dan menjadi pilihan paling untuk untuk menyimpan informasi dan menyampaikannya kepada para konsumen.

Umumnya, mesin ini terdiri dari bahan label yang disematkan dengan chip RFID sekaligus memanfaatkan energi elektromagnetik yang ditransmisikan untuk para konsumennya.

Cari Distributor yang Jual Mesin Label Terpercaya? Hitech Marwah Jawabannya!
Berbagai jenis mesin labeling yang ada di pasaran kini sudah bisa Anda dapatkan secara mudah di Hitech Marwah Indonesia. 

Distributor ini sudah berpengalaman untuk menghadirkan mesin label yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda sejak lama sehingga tidak perlu lagi diragukan kualitas dan keamanannya.

Beberapa jenis alat yang bisa Anda dapatkan di Hitech Marwah Indonesia ini meliputi Semi Auto MT-60, Manual Auto MT-50 hingga Round HM 60R. 

Semuanya memiliki cara kerja yang berbeda sehingga dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi, jenis material kemasan produk hingga kebutuhan bisnis.

Jadi, apapun kebutuhan dalam proses produksi bisnis Anda dan sedang mencari distributor yang jual mesin label berpengalaman, bermutu tinggi dan berkualitas, maka jangan segan untuk memilih Hitech Marwah Indonesia!

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes