BREAKING NEWS

Wednesday 25 January 2017

Software yang Nyaman untuk Koding


Software yang Nyaman untuk Koding
Selamat malam, kali ini saya bikin artikel : Software yang nyaman untuk koding . Nah bagi kalian yang suka di bidang programmer dan bingung mau coding pake software apa ? Jawabannya adalah Sublime Text 3 .


Sublime text 3 menupakan Software yang nyaman untuk koding mengapa saya bilang begitu ? pasti kalian bertanya – Tanya kan . Tapi dalam hati kalian memang suka tampilan warna – warni coding itu kan :v jujur aja …


Nah saya memang suka sama software Sublime text 3 Software ini nyaman untuk koding mulai dari fitur – fitunya yang keren dan juga tampilan pelanginya itu loh. Oke saya bakalan oprek apa aja sih fitur – fitur yang di berikan oleh software sublime text 3 ini , Youkzzz mari di simak ya :


1 . Fitur auto correct

Yang pertama adalah fitur auto correct atau dalam bahasa Indonesia artinya “otomatis benar” nah di fitur auto correct ini kalian bisa coding tanpa mengetahui pastinya code yang akan kalian gunakan . Contohnya saat kalian coding bahasa pemograman html  saat kalian mengetikkan “
Software yang Nyaman untuk Koding

Dan tekan enter coding otomatis terisi sendiri loh …
Software yang Nyaman untuk Koding

2 . Fitur multi window

Yang kedua saya suka dari sublime text 3 di untuk artikel Software yang nyaman untuk koding ini adalah fitur ini “ Multi Widow ” atau dalam basaha Indonesia “lebih dari satu lembar kerja”   di sini kita bisa mengerjakan dan melihat semua source code di layar kita secara langsung loh … lihat aja pada gambar di bawah ini .
Software yang Nyaman untuk Koding

3 . Fitur mendukung banyak bahasa pemograman

Alasan ketiga mengapa saya bilang Software yang nyaman untuk koding adalah sublime text 3 , adalah karena software ini mendukung banyak bahasa pemograman . Nah bahasa pemograman apa saja yang di dukung oleh sublime text ini ? kalian pasti bertanya seperti itu . Oke saya bagi tau dah yaitu :

1 . PHP ( bahasa pemograman untuk web )

2 . HTML ( bahasa pemograman untuk web )

3 . C ( bahasa pemograman untuk membuat aplikasi )

4 . C++ ( bahasa pemograman untuk membuat aplikasi )

5 . ASP ( bahasa pemograman untuk web )

6 . CSS (bukan bahasa pemograman untuk mempercantik web)

Nah untuk lebih lengkap nya lagi bahasa pemograman apa saja yang di dukung oleh sublime text 3 sebagai Software yang nyaman untuk koding mari lihat list program apa saja yang bisa di buat dengan Sublime Text 3 ini yaitu lihat pada gambar di bawah ini :
Software yang Nyaman untuk Koding




4 . Fitur auto update

Yang terakhir ini saya suka bgt , karena saat kita terkoneksi otomatis dengan internet maka software ini akan otomatis mencari source untuk updateannya jadi auto update kita tinggal klik download saja dan tenang updatean file gak sampe 5 MB kok .


Cukup sekian dari saya mengenai “Software yang nyaman untuk koding” Dan itulah fitur – fitur yang bisa saya kasih tahu (karena masih banyak lagi). Jika anda  kurang paham atau ingin bertanya silahkan berkomentar dibawah postingan ini. See you next article bye bye.

Share this:

14 comments :

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes