BREAKING NEWS

Monday 8 January 2018

Saat 120 Ribu Orang Indonesia Pecahkan Rekor Dunia, Lakukan Apa?

Jakarta Kementerian Kesehatan RI merayakan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 dengan senam peregangan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Dari aktivitas ini, bukan rekor MURI yang didapat tapi senam peregangan ini juga meraih rekor dunia dengan jumlah peserta terbanyak yakni mencapai lebih dari 120 ribu orang.

Kementrian RI raih rekor dunia senam peregangan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 120 ribu orang
Awalnya senam peregangan ini diajukan untuk rekor di Indonesia saja. Namun, Direktur Rekor MURI, Jaya Suprana menolak hal tersebut.

"Senam hari ini diajukan sebagai rekor Indonesia, tapi setelah saya melihat apa yang terjadi di sini, ini bukan rekor Indonesia tapi rekor dunia. Belum pernah terjadi dimanapun," kata Suprana.

"Jadi Anda semua adalah pencipta rekor dunia," kata Suprana yang disambut teriakan meriah para peserta senam peregangan di kawasan Bundaran HI Jakarta pada Minggu (12/11/2017).

Piagam penghargaan diberikan kepada Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek didampingi oleh pejabat tinggi Kementerian Kesehatan.

Senam peregangan yang sukses meraih rekor dunia ini tidak hanya diikuti oleh pegawai lingkungan Kementerian Kesehatan. Ada juga berbagai kementerian atau lembaga lain seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Lembaga Administrasi Negara, hingga Badan Intelijen Negara.

Sumber : Liputan6.com

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 Picao123.com. Designed by OddThemes